Sabtu, 21 September 2013

CINTA LOKASI


CINLOK kilat versi gue !


Hmmm… asal kalian tau ya.. gue tuh lagi jatuh cinta nih… sama cowok yang menurut orang tuh biasa aja, tapi kalo menurut gue, dia itu kece se-Indonesia… hahaha… I like him but I don’t know if he like me… oops.. J awalnya nih dari acara kegiatan kampus “LDK”. Kampus ngadain acara ini 3 hari 2 malem. Ya lumayan lah dari pada lumanyun... ya waktu itu sih gue Cuma mau ikut-ikutan karena tujuannya mau refreshing tapi itu semua salah. Ternyata gue juga harus berjuang belajar jadi kepemimpinan sekaligus meraih cinta lokasi gue disana.

Hari pertama nih ye, pagi-pagi kita kumpul di kampus jam 5 pagi. Panitia ngasih tau kalo kita harus bentuk satu kelompok beserta ketuanya, harus satu bus dan gak boleh pisah. Kira-kira kita semua jalan sekitar jam 6an. Dan seinget gue sekitar jam 10an kita berhenti di pom bensin gitu, karena banyak yang pengen ke toilet. Sambil nunggu temen-temen ya kita mulai beraksi deh foto-foto gila dengan gaya-gaya yang alay gitu… hhahaha… dan gue dengan temen-temen yang lain udah enjoy aja dengan kamera didepan kita. Nggak lama kemudian kita jalan menuju ketempat tujuan. Yah, lumayan jauh sih karena kita sempet di turunin dijalan terus lanjut jalan kaki deh. Di bawa happy aja, kan nanjak nya bareng temen-temen kok.

Sesampainya ditempat tujuan, kita udah baris-berbaris sama temen sekelompok kita. Ya sesampainya di kamar masing-masing, kita semua harus kumpul di aula villa itu. Cukup indah suasana villanya. Kembali dengan barisannya, kita kenalan satu sama lain dan antar kelompok. Dan di games pertama tuh kita harus hafal nama-nama kelompok kita mana ketua dan semua anggotanya. Sekelompok berjumlah 10 orang.

Games pertama kita harus menentukan yel-yel. Dan pembuatan yel-yel tuh kita agak bentrok, karena satu sama lain berbeda pendapat dan akhirnya pakai yel-yel yang udah gue buat karna simple dan mudah di hafal. Intinya sih selama LDK berlangsung, gue belom punya perasaan apa-apa sama si doi. Oops, gue belom kasih tau kalo gue terpikatnya sama si “P”… temen sekelompok gue sendiri.  Setelah hari ke-3 tuh gue baru ngerasain takut jauh dari si dia. Makanya gue banyak-banyakin foto sama dia, walau ada temen-temen gue tapi intinya foto bareng dia ajah… hhahaha… hari ke-3 kan harinya kita pulang ke rumah masing-masing, dengan ide yang cemerlang gue langsung meminta dia untuk duduk di samping gue (maksudnya 1 bangku berdua) ya biar dibilang romantis gitu…

***

Setelah hari-hari yang dilewati bersama, ternyata bener dugaan yang gue takutin tuh kalau gue nggak akan pernah bisa ketemu dia lagi (ini nih yang nggak enakin)… tapi itu semua bohonggg… hahaha setelah beberapa hari nggak ketemu dia, eh akhirnya kita ketemuan diparkiran. Andai lo semua tau, rasa kangen gue tuh meledak-ledak saat gue panggil nama dia dengan sebutan “Om Sapi” (cirri khas gue manggil dia) dan dia panggil gue juga dengan sebutan “Tante Sapi”. Kenapa sapi ??? (Mikir keras) coba ya gue jelasin, sapi ? itu tuh Cuma ledekan… Ledekan antar gue sama dia doing. “Dasar sapi r*yco” yaitu tuh Cuma dari situ, ternyata si sapi itu ngangenin banget.

Trus-trus setelah ketemu diparkiran, kita tukeran nomor Hp dan minta kirimin foto-foto yang pas LDK itu. Hari-hari selanjutnya tuh gue nyariin motor dia terus, bukan orangnya kok malah motornya??? Hhahaha… entah kenapa gue tuh selalu berfikiran kalau motor kita deket itu tandanya jodoh. Pas gue cari-cari dan ternyata motornya dibelakang motor gue persis… huaaaaaa… seneng kali, baru motornya loh belum orangnya… besoknya, gue ngelakuin hal yang sama, ngeliat motor dia lagi. Tanpa gue sadari ternyata motor dia disamping motor gue, WOW BGT kalo kata anak muda mah… Happy… Happy… Happy… pokoknya dipikiran gue kalo motornya udah deket ya berarti yang punya jodoh kita… hahahaha LOL.

Setelah gue perjuangkan mencari foto-foto kesana-kemari Cuma buat bahan topic pembicaraan gue doang sama si sapi, akhirnya gue mendapatkannya juga dan gue langsung mengabarkannya ke dia by sms. Dan kita buat janji untuk ketemuan di kampus jam sekian. Pas ketemu, Oh My God… Jantung gue berasa deg..deg..ser gitu, pas gue kasih Flashdisk gue ke dia… eh dia bilang apa? “Eh lucu banget flashdisknya, kayak penghapus.. wah, nanti kalo diliat ponakan gue bisa-bisa abis di jadiin penghapus sama dia” gue jawab “bah, aje gile lo… itu Flashdisk bukan penghapus, pokok’e gue nggak mau tau kalo sampe kotor, lo harus ganti”… dia sahut “ya, liat nanti aja”.

Pas malemnya dia sms gue, “wah, benerkan di ambil sama ponakan gue, tuh lagi dimainin sama dia. Berapaan sih? Biar gue gantiin?” gue bales gini “ah, serius lo??? Hmmmm gue nggak mau tau tuh harus balik besok, nggak mau digantiin, karna gue suka L” dia bilang, “Iya..iya tenang aja, gitu aja ngambek”. Hhahahaha dalam hati gue, sengaja.. supaya bisa liat action dia ke gue kayak gimana?

***

Tanggal, 10 April si om sapi ngajakin gue ketemuan dikantin kampus, dengan senang hati gue mau pake BANGET. Saat itu posisi gue ada di ruang senat STBA, dan gue sms dia bermaksud menanyakan dia ada dimana, dia jawab “Gue diruang senat”. Gue bales “Oh, Gue diruang senat STBA nih”. Dan loe tau nggak, dy tuh nyamperin gue dan gue basa-basi nanyain, “Mana Flashdisk gue? Dengan tampang nya yang belagu, dia jawab cengengesan “Belom di-copy” (garuk kepala) hehe… “Oh, bagus ya, hmmm…. U gimana mau copy, om?” dia jawab, “Tapi gue bawa Laptop kok”. Dia langsung keluar, dan mengambil tasnya yang ada diruangan sebelah. Dengan percuma dia bawa-bawa flashdisk gue kalo akhirnya gue juga yang ngerjain, tapi nggak apa-apa gue melakukan ini demi dia. Gue langsung gelar tiker dan duduk lesehan sambil ngobrol dan liat foto-foto kita.

Dan loe tau nggak, pas di moment ini dia bilang apa ke gue? Dia bilang”Loe pasti tau kan dimana aja poto yang ada guenya dan yang nggak ada guenya? Karna loe tiap malem mandangin muka gue terus kan??? Ya kan? Ya kan? Udah ngaku aja…” What??? Kok dia tau sih (gumel dalam hati, aduh jadi malu). Gue jawab aja, “Huuuu, sok tau loe om sapi…”, sejenak Deli (Soulmate gue) dating dengan kagetnya ngeliat gue lagi berduaan diruang senat sama cowok pula. Deli just keep silent dan nggak mengganggu moment gue yang lagi dipermalukan pada saat itu.

Terus gue sok-sok manja gitu ngajakin dia makan dikantin, dia kan janji mau traktir gue… dengan sejuta cara dan gue berhasil bujuk dia untuk traktir gue. Hahaha akhirnya kita makan deh dikantin, walau harus malu karna jadi bahan ceng-an temen-temen LDK walau harus jawab dengan bohong kalo kita hanya sekedar temen.

2 hari setelah moment itu, dia ngajakin gue ke Mall Serpong. Dengan bersedih hati gue jawab, “Nggak bisa om sapi, gue harus ujian L…” dia bales, “Yaudah nggak apa-apa, kan masih ada laen waktu”. Hmmm… padahal dalem hati mah mau ikut, apalagi kalo dia yang ngajak. Besoknya, kita ketemuan lagi diruang senat dan hari ini tingkah dia aneh banget. Gue kan ada diruang senat STBA dan dia ada diruang senat STMIK, kita beda ruangan karna kita juga beda institusi. Dia memang STIE tapi temen-temen dia banyak yang di STMIK, makanya dia suka nongkrong dan nimburng disitu. Balik ke topik, dan tiba-tiba dia dateng ke ruangan gue terus sok-sok pamer bunga gitu ke gue. Gue sampe dibuatnya klepek-klepek, gimana sih kalo perasaan cewek-cewek kalo dikasih bunga sama cowok pasti dalam hati rasanya mau meledak dan teriak bahagia.

Sekitar jam 21.30 hari sabtu, dia sms gue nanyain gue sekarang ada dimana? Gue jawab, “Dirumah”. Dia bales, “Gue mau ajak loe jalan, tapi udah jam segini. Gue abis dari puncak. “ gue bales, “Hah, dari puncak? Sama siapa? Trus kemana aja?” di jawab dengan singkat, padat dan jelas, “Sama ponakan, ke Taman Matahari cuma nemenin ponakan naik kuda-kudaan abis itu pulang.” Beuh… karna begitu sayangnya dia sama ponakannya, makanya dia rela mau anterin ponakannya.

***

UTS (Ujian Tengah Semester) telah tiba, minggu pertama ujian dengan perasaan hati yang gundah gulana. Hari itu sekitar jam 5an tepatnya sebelum ujian, seperti biasa tuh gue kumpul-kumpul dulu diruang senat. Eh ternyata ada dia masuk keruang senat, trus bincang-bincang lelucon dan Grace (Soulmate gue) nanya ke om sapi, “De, Loe udah makan belom? Kalo belom, makan aja dulu sana waktunya masih keburu kok.” Gue pasang tampang jealous. Dia jawab, “Iya gampang, Gue mau makan bareng Angel” Aw…aw…aw… kaget coy… gue jawab, “Belom, ayo atuh gue temenin.” (Dalem hati berasa jingkrak-jingkrak). Udah deh jadi bahan candaan anak-anak. Tapi entah kenapa setiap gue liat dia lagi sama cewek lain berasa jealousnya? Apa gue udah mulai sayang dia? Trus langsung gue pergi ke kelas tanpa pamit mereka yang disana, ternyata dia bilang, “Angel, jangan tinggalkan aku.” Ahahaha lebay si om…

Selesai UTS hari itu, kita semua temen-temen LDK kumpul di aula kampus dan janjian mau pergi makan di luar. Menunggu beberapa menit, gue dan Jennifer (Soulmate gue) udah PW duduk dan berasa nggak mau bangun padahal kita udah ditinggal sama yang lain menuju ke parkiran. Dia nengok kebelakang, dan gue berusaha untuk meminta bantuan dia untuk bangunin gue. Lalu, dia mengulurkan tangannya. Aw…aw…aw so sweet…

Di restaurant lebih tepatnya di tempat makan fried chicken, semuanya kumpul untuk makan bareng sama temen-temen LDK termasuk gue dan si dia. Dan pas bagian ngantre, dia liatin ice cream trus gue tanya, “Loe mau makan apa?” dia jawab, “mau ice cream.” Gue jawab “yaudah deh biar samaan. Gak lama tuh dia berdiri di samping gue, dia bilang “Yaudah kamu sama aku aja nanti pesennya.” Gue sadar saat itu dia bilang AKU-KAMU. Gue pura-pura nggak budek aja, gue lagi “Coba ulang lagi yang loe bilang tadi?” dia jawab “Mau ice cream juga kan? Dengan penasarannya gue bilang “Ih… bukan itu… kata-kata yang kamu bilang pertama tadi…” dan dia mengulangnya “Iya… KAMU sama AKU aja pesennya.” Tuinggggg… tanpa basa-basi “AKU KAMU?” wkwkwkwkwk (senangnya dalam hati).

 

Hahaha gue masih gak kebayang kalo dia sampe bilang gitu… Sepele sih tapi berkesan mendalam. Beberapa menit kita balik ke tempat duduk. Waktu itu, dia nggak kebagian tempat dan gue memang sengaja menyisakan bangku 1 untuk dia dan niatnya untuk duduk bareng. Dan ternyata dia duduk di tempat lain, tapi ice creamnya masih sama gue. Selama dia makan walau duduknya pisah tapi saat mata dia melirik ke gue terus selalu gue tangkep lirikannya wkwkwkwkwk ketahuan deh… setelah selesai makan, dia samperin gue untuk ambil ice cream dia yang mulai cair dan langsung duduk disamping gue di bangku yang gue sisain tadi. Beberapa menit kemudian dia minta foto berdua sama gue… waduhhhhhh betapa senangnya gue ^^ aje gila… kejadian hari ini nggak akan pernah gue lupain. Trus pas udah dirumah tiba-tiba temen gue sms gue, dia update status di BBM “You Take My Heart” anjirrrrrrr… itu untuk siapa??? Gue udah segila ini hanya karna dia seorang.

***

Keesokan harinya gue terima sms dari dia sekitar jam 2 pagi Cuma bilang “bikini gue Whatsapp donk biar gue bisa chattingan sama loe.” Jeng…jeng… ada angin apa coba tiba-tiba dia bilang gitu sama gue. Dan gue jawab “Iya, besok gue bikini di kampus.”

Next day, dia keliatan keren banget dengan kemeja abu-abunya. Kalo kata anak alay mah kece badai dah, TOP BGT. Wkwkwkwkwk… seperti biasa kita selalu kumpul di depan lobby kampus, kebetulan gue ujian jam pertama dan dia ujian jam kedua. Kejadian lucu yang memalukan terjadi. Sambil bercanda sama temen-temen gue sms dia Cuma bilang “Semangat ya ujiannya.” Gak lama dia bales, “Orang gue masih disini x” woalahhh… malu…malu…malu dan gue langsung ngumpet di belakang temen gue. Emang paling memalukan dan dia sms gue lagi untuk yang kedua kalinya “Nih baru masuk, thanks ya buat semangatnya walaupun berlebihan.”

Setelah setengah jam nungguin dia selesai ujian, lalu kita meluncur di tempat tongkrongan baru. Dia bersikap dingin ke gue, tapi gue mencoba untuk biasa aja. Padahal duduk kita nggak jauh tapi dia sms gue lagi “Gara-gara loe ujian gue berantakan dan konsentrasi gue buyar” waduh…langsung gue jawab “hmmm…sorry deh kan maksud gue cuma mau kasih loe semangat.” Sebenernya dia janji sama gue mau nemenin gue nonton konser Eru di Jakarta, gue coba ngobrol sama dia di parkiran lalu kita lanjutin sms di rumah. Trus dia bahas-bahas nama dia di kontak “Om Sapi” katanya “Nggak romantic amat” gue jawab “lalu gue harus ganti apa? Bebeb, Bubu, Ayank, Pipih, Sapi, Honey, Bee, Bebp_Kucaiiank? Dia bilang “semuanya lebay, bebp kucaiiank? Emangnya loe sayang gue? Wah ketahuan…ayo ngaku…” mampusssss… gue stack disini nggak bisa jawab apa-apa. Dan gue hanya bilang “Om sapi aja, lebih special.”

Trus hari sabtu sore, gue jalan loh sama dia walaupun cuma jenguk bokapnya temen gue tapi kalo di jemput sama dia itu rasanya??? Hmmm… di sepanjang jalan itu gue bercanda-canda gitu sama dia. Wow…rasanya gue nggak mau lepas dari pelukan dia. (Dalam hati, dia merasa nggak ya kalo gue nyaman di deket dia?) setelah dari rumah sakit kita menuju tempat makan. Seperti biasa kita selalu bercanda saking asik bercandanya akhirnya dia keceplosan kalo dia mengakui nama dia “Om Sapi” hahahaha gue langsung ketawa ngakak… julukan yang gue kasih itu ternyata dia juga mengakuinya.

Setelah makan dia langsung anterin gue lagi sampe kerumah dan pamit sama bokap gue. Aje gile…dia sopan banget sama bokap. Gue berharap kalo bokap gue suka sama dia dan bisa merestui. Oops. Dan intinya adalah malem ini adalah malem minggu yang paling bahagia. Thanks ya om sapi, I’m very happy with you.

 
:) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar